Tempat Nongkrong Malam Hari Di Makassar

Makassar sejujurnya adalah kota yang tidak banyak memiliki tempat main/ nongkrong. Kota ini memang dekat dengan pantai Losari yang kini digunakan sebagai icon Makassar selain Gambar Sultan Hasanuddin dan Kapal Pinisi. Jadi secara gamblang dapat dikatakan tempat nongkrong para muda Makassar ya di sekitar kawasan Losari.

Jika anda sudah mencicipi kuliner Makassar dan menikmatinya masing-masing di tenpat terbaik, kali ini anda juga harus mencoba tempat tongkrongan di malah hari. Ada beberapa tempat ngumpul yang bisa didatangi bersama teman-teman sesuai tema anda, berikut adalah beberapa pilihannya:

Fort Rotterdam, Benteng berarsitektur Belanda ini sangat cantik di malam hari. Ada kesan angker, megah dan indah pada bangunannya. Benteng sekaligus museum ini memang tutup pada malam hari, namun di luar area benteng banyak terdapat jajanan dan lokasinya asyik untuk berburu foto.

Kampung Popsa. Kampung posa adalah semacam food court area yang dilengkapi live music dan berada di tepi pantai. Kampung popsa ini berada nyaris di seberang Fort Rotterdam. Tempat ini adalah tempat yang paling saya rekomendasikan kepada anda penikmat pantai, santai, dan musik.

Losari. Belum lengkap rasanya bila tidak menginjakkan kaki di alun-alun Losari yang saat ini benar-benar menjadi icon Kota Daeng. Sepanjang anjungan Losari kita dapat menikmati suasana malam pantai Losari, cantiknya Masjid Amirul Mukminin dan tentu saja kota pesisir beserta bangunanya. Tapi Losari tidak hanya pantai dan anjungan beserta tulisan MAKASSAR, BUGIS dan PANTAI LOSARI. DI kawasan ini terdapat tempat ‘karaoke’ Belleza dan kawasan kuliner Losari. Tak jauh dari kawasan pantai terdapat chinatown yang merupakan gambaran lama kota tua Makassar.

Warung Sarabak. Sarabak adalah minuman khas Makassar berupa wedang jahe dengan campuran gula merah, susu dan telur. Tempat terbaik untuk menikmati minuman ini adalah di jalan Sungai Cerekang. Warung-warung Sarabak tersebar di jalan ini. Memang hanya berupa warung kaki lima tetapi sangat nyaman sebagai tempat nongkrong.

Selain lokasi-lokasi di atas, bagi anda yang mungkin tidak suka nongkrong anda bisa pergi ke tempat-tempat karaoke, pusat belanja murah & oleh-oleh seperti pasar senggol atau café-café seputaran Panakkukang (lokasi belanja, bisnis dan tempat makan).

2 thoughts on “Tempat Nongkrong Malam Hari Di Makassar

  1. bagus sekali blog anda, yang menceritakan tentang keindahan Makassar.
    oya,jika para pemuda makassar ingin menjadi seorang soundman yang handal dan berkualitas. ada training sound system di Makassar.
    kunjungi sound system school.

  2. saya salutnya dengan makasar, anak-anak mudanya makan di tempat makanan khasnya itu rame banget. sangat jarang sekali seperti itu. kebanyakan malah makan yg dari luar daerahnya. tp di makasa, rumah makan coto, palu basa, dll di penuhi oleh anak-anak muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>